Hadiah Menggiurkan jika Target Medali Emas di Asian Games 2018 Tercapai

Abadikini.com, JAKARTA- Pemerintah berkomitmen akan memberikan perhatian penuh kepada atlet yang akan berjuang pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, tak terkecuali pada bonus jika target medali emas yang diberikan pemerintah tercapai. Hal itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3) malam.
 
Kemenpora akan menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan. Sesuai Keputusan Presiden atlet berprestasi akan mendapatkan bonus. Apriasiasi Asian Games dan Asian Para Games akan naik 250% tahun ini dari pada bonus sebelumnya. 
 
“Selain bonus uang akan ada tambahan bonus sebagai PNS dan satu unit rumah dari Menpupera khusus untuk atlet. Bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu,” tutur Imam seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (14/3/2018).
 
Sedangkan bonus untuk pelatih, manejer, asisten pelatih, CdM, dan pimpinan cabor serta pendukung lainnya juga sedang dipersiapkan. “Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu. Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games ketentuan ini telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta ini kita tidak membedakan sedikitpun,” tegas Menpora.
 
Menurutnya, dukungan untuk ‘gawe’ besar bangsa Indonesia ini akan ada beberapa bentuk misalnya, akan tertuang dalam tanda tangan di enam provinsi yakni Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Bali, dan Palembang juga ada bola raksasa yang akan digelindingkan ke 34 provinsi sebagai simbol menyongsong Asian Games 2018. 
 
Menpora mengaku dirinya memanfaatkan sosial medianya untuk mendokumentasikan para atlet saat mereka berlatih agar menjadi inspirasi anak muda agar juga menjadi atlet Indonesia. “Dukungan tanda tangan itu minimal 50 juta masyarakat Indonesia sebagai simbol bahwa Asian Games dan Asian Para Games adalah gawe besar seluruh masyarakat Indonesia. Terima kasih kepada sponsor yang mendukung acara ini, saya harap tidak hanya pada acara ini tetapi para atlet juga dapat dijadikan bintang iklan sehingga mereka mendapat kesejahteraan baru diluar dari bonus pemerintah,” tambah Menpora.
 
Sebelumnya, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana menyampaikan kegiatan doa dan dukungan kepada atlet ini bertujuan agar atlet mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk tanda tangan di enam provinsi Jakarta, Bandung Jogja, Surabaya, Bali dan Palembang juga ada bola raksasa di 34 provinsi dan terus di gelindingkan sebagai simbol menyongsong Asian Games. 

Pada acara ini turut hadir Deputi II CdM Kontingen Indonesia Royke Lumowa, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edy Marsudi, para pejabat eselon I,II Kemenpora, pimpinan KOI, KONI, Inasgoc, Inapgoc, legenda olahraga tanah air Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti, atlet, pelatih, pimpinan cabor, dan para sponsor. (ak/sind)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker