Asian Games 2018 Gunakan Aplikasi Transportasi Dari Israel

Abadikini.com, JAKARTA – Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang memang tak diikuti atlet dari Israel. Tapi aplikasi startup transportasi buatan Israel hadir dan digandeng pemerintah Indonesia untuk memandu atlet dan ofisial peserta Asian Games dalam hal transportasi.

“Aplikasi transportasi umum Moovit yang dibuat oleh perusahaan rintisan Israel dengan nama yang sama, telah dipilih sebagai aplikasi mobilitas resmi untuk Asian Games yang akan diselenggarakan 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang, Indonesia,” demikian pernyataan perusahaan Moovit dilansir The Times Of Israel, Senin (13/8/2018) seperti dikutip dari RMOL.

Moovit mengklaim alasan panitia pelaksana lokal Asian Games atau Inasgoc memilih Moovit sebagai aplikasi resmi Asian Games karena memiliki cakupan paling lengkap dan terkini dari semua moda transportasi transit dan jalur di Jakarta dan Palembang.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, sendiri sudah mencoba aplikasi petunjuk rute transportasi umum itu.

“Kami sudah membuktikan dengan Moovit kita bisa merencanakan perjalanan dengan beberapa moda transportasi publik,” kata Budi Karya pada Juni 2017 (ak.rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker