Tiba-tiba Jokowi Batalkan Agenda di Jakarta, Langsung Terbang ke Surabaya

Abadikini.com, JAKARTA – Insiden meledaknya bom di sebuah gereja Surabaya pada Minggu, (13/5/2018) pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Surabaya siang ini.

Dari pantauan Abadikini, Jokowi terbang menggunakan pesawat kepresidenan RI dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma. Pesawat lepas landas pada pukul 13.30 WIB.

Keberangkatan Jokowi ke Surabaya tidak direncanakan. Sebab, ia diagendakan menghadiri dua acara di Jakarta. Acara pertama, Jokowi dijadwalkan menghadiri peresmian pembukaan workshop nasional anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan se-Indonesia Tahun 2018 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, pada pukul 13.30 WIB.

Sedangkan acara kedua, Jokowi diagendakan menghadiri halaqoh nasional hubbul wathon dan deklarasi Gerakan Nasional Muballigh Bela Negara (GN-MBN) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Karena kunjungan mendadak ke Surabaya, Jokowi batal hadir di dua acara tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Abadikini, Jokowi direncanakan akan menjenguk para korban bom di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Tercatat ada 41 orang korban luka yang dirawat di sejumlah rumah sakit, diantaraya di Rumah Sakit Dr Soetomo dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. Lokasi serangan terjadi antara lain di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro; Gereja Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya nomor 1, Baratajaya, Kecamatan Gubeng; dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno.

Ledakan di Gereja Katolik Santa Maria di Ngagel Madya diduga dilakukan dengan bom bunuh diri dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 07.15. Adapun di GKI Diponegoro diduga dilakukan oleh 3 perempuan bercadar, sedangkan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno, dilakukan dengan menggunakan mobil. (bob.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker