Hasil Pilkada 2018, Ajang Taruhan Koalisi PKS, PAN dan Gerindra??

Abadikini.com, Jakarta – Koalisi partai politik antara PKS, PAN dan Gerindra belakangan ini dikaitkan dengan hasil pilkada serentak 2018. Menanggapi, akan hal itu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan sampai saat ini komunikasi secara intensif dengan kedua partai tersebut masih terus dibangun.

“Proses masih terus berjalan itu pasti juga akan sangat terkait dengan hasil Pilkada di 2018. Pilkada 2018 pasti akan memberikan arah yang lebih definitif terkait dengan bagaimana peta koalisi 2019,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (6/3/2018).

Pertarungan pilkada 2018 nanti diprediksi bakal makin seru, ada koalisi dari pemerintah yaitu, PDIP, Golkar, Hanura, NasDem. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah koalisi PKS, PAN dan Gerindra dapat memborong kemenangan pilkada?.

“Kami harus bersama dengan partai-partai itu sampai hari ini masih tetap ada komunikasi dan saya yakin sebelum masa pendaftaran berakhir kita bisa putuskan,” jelas Hidayat.

Hidayat mengaku tak risau meski dalam beberapa survei, elektabilitas partainya begitupun dengan PAN dan Gerindra belum mampu menandingi elektabilitas dari koalisi pemerintah saat ini.

“Kalau Anda paham tentang survei dan relasinya tentang pemilu walaupun pilpres, Anda akan tahu bahwa survei itu hari ini belum berarti apa-apa,” tukas dia.

Hidayat mengatakan PKS masih memiliki waktu hingga Agustus 2018 untuk menentukan sikap koalisi. Hasil survei bukan satu-satunya acuan untuk menentukan arah koalisi.

“Jadi artinya biarlah semuanya ini masih berproses dengan sedemokratis mungkin,” tutupnya. (rafael.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker