Maia Estianty Tulis Kata Bijak: Hinaan Itu Bukan Akhir Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Pernikahan Maia Estianty dengan Irwan Mussry masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan netizen hingga kini. Mulai dari foto-foto kebahagiaan di hari pernikahan mereka yang digelar di Tokyo, Jepang, sampai isu Maia dan Irwan akan gelar resepsi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Di samping soal pernikahannya itu, Maia kembali jadi perhatian di media sosial, khususnya Instagram, mengunggah foto disertai kutipan. Ya, sebelumnya Maia memang kerap mengunggah sejumlah kutipan yang membahas berbagai macam hal, mulai soal orang yang kerap mengumbar janji hingga soal suami.

Kali ini, ibu dari Al, El, dan Dul, itu mengunggah foto dirinya dengan menuliskan sebuah kutipan tentang hinaan. Entah untuk siapa tulisan tersebut ia tuju, namun dalam kalimatnya terdapat kata-kata bijak yang disematkan oleh perempuan berusia 42 tahun tersebut.

“Hinaan itu bukan akhir dunia. Yang penting adalah pembuktian di masa depan. Kita tidak akan terlihat baik hanya dengan merendahkan orang lain. Kemuliaan dimiliki oleh mereka yang rendah hati,” tulis Maia Estianty pada Senin (12/11/2018).

Mantan istri Ahmad Dhani itu pun juga menambahkan keterangan untuk foto tersebut. “Tau nggak, menghina atau merendahkan/meremehkan orang lain, membuat energi diri bocor, dan bocornya energi akibat menghina orang lain akan berdampak menyebabkan efek negatifnya kembali kepada mereka yang melakukan penghinaan tersebut,” tulis Maia Estianty.

“Ibarat lempar bumerang ke angkasa, bumerang nya balik ke diri sendiri. So anda sedang dihina, IGNORE aja alias EGP. Nanti suatu saat kamu akan menonton balik siapa yang pernah menghina mu. SETUJU???” lanjutnya lagi.

Unggahannya tersebut sontak menuai respons dari para sahabat Maia dan juga netizen. Sejumlah rekannya di dunia hiburan seperti Audy Item, Dita Anggraeni alias Mey Chan, Jenita Janet hingga Dewi Rezer sependapat dengannya.

“Setuju banget bun @maiaestiantyreal,” tulis Jenita Janet.

Sementara itu, sebagian besar netizen mengaitkan unggahan Maia itu dengan masa lalunya. Ya, diketahui Maia pernah menikah dengan Ahmad Dhani pada 1994. Setelah 12 tahun menjalani bahtera rumah tangga mereka pun bercerai pada September 2008.

Kandasnya pernikahan mereka pun disebut-sebut karena adanya pihak ketiga. Mulan Jameela, mantan rekan duet Maia di Ratu, dikabarkan menjadi penyebab keretakan rumah tangga Maia dan Dhani.

Perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu pun menjawab salah satu komentar netizen untuk meluruskan hal tersebut.

“Bun… Yang lewat sudah lupakan… Maafkan… Toh Bunda sudah mendapatkan kebahagiaan yang lebih dari yang diharapkan,” tulis akun @nanda_sala***.

“Saya tidak sedang bicara masa lalu,” jawab Maia Estianty dengan menambahkan simbol kecup.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker