NasDem Tak Terima Surya Paloh Disebut Brengsek oleh Rizal Ramli

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) mengaku tersinggung dengan ucapan “brengsek” dari Rizal Ramli yang ditujukan pada Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Ucapan itu dilontarkan Rizal Ramli di beberapa acara di televisi.

Alhasil, Partai Nasdem siap melayangkan somasi kepada Rizal Ramli, Rabu (12/9/2018). Pernyataan eks Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman tersebut terhadap Surya Paloh itu terkait kebijakan impor yang dilakukan Kementerian Perdagangan.

“Kami tidak terima Ketum kami Pak Surya Paloh disebut brengsek (oleh Rizal Ramli), terlebih di depan media,” tegas Ketua DPP Nasdem, Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Seluruh pernyataan RR (Rizal Ramli), sambung Syahrul, adalah fitnah dengan tujuan membunuh karakter Surya Paloh. Pengurus dan kader Nasdem di seluruh Indonesia merasa nama baik mereka dicemarkan oleh RR.

“RR sangat tidak sopan, seakan-akan merasa paling jago dan berani sendiri. Kami sangat tersinggung dan tercemarkan oleh pernyataan RR yang tidak logis itu,” katanya kemudian.

Di beberapa acara televisi, Rizal Ramli memang menyebut Surya Paloh sebagai ‘dalang’ di balik kebijakan impor sejumlah komoditas yang dilakukan Kementerian Perdagangan. Termasuk didalamnya beras, gula, dan garam. Menurut RR, jumlah izin impor yang dikeluarkan kantor Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, yang merupakan kader Nasdem, melebihi kuota dan membuat petani lokal merugi.

Presiden Jokowi, sebut RR, tidak berani menegur Mendag karena takut kepada Surya Paloh. Akibatnya, elektabilitas Jokowi saat ini terus merosot karena Enggar dan Surya Paloh.

“Saya katakan Pak Jokowi panggil saya saja, biar saya yang tekan Surya Paloh. Ini brengsek. Impor naik tinggi sekali, petani dirugikan, petambak juga dirugikan,” sebut Rizal Ramli sebelumnya. (ak/gatra)

  • 10
    Shares
Topik Berita

Baca Juga