Kurangi Kecelakaan, Ridwan Kamil Akan Pasang Pembatas Jalan dari Tong

Abadikini.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk menggunakan teknologi terbaru pada pagar pembatas jurang. Menggunakan tabung silinder yang bisa berputar hal itu diharap bisa meredam kecelakaan kendaraan bermotor.

Dalam postingan di akun instagram pribadi miliknya, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan pagar pembatas dari tabung silinder itu bakal dipasang di beberapa ruas jalan di daerah Jawa Barat.

“UNTUK MENGURANGI KECELAKAAN di jalan besar antar kota antar propinsi yang berliku dan banyak melewati jurang, Pemprov Jabar akan menggunakan teknologi baru pagar pembatas jurang bersilinder putar, tulis Emil dilaman twitternya, Senin (10/9/2018).

Emil menjelaskan, tabung silinder tersebut akan menubah energi jika terjadi tabrakan linier menjadi energi rotasi sehingga mobil yang mengalami kecalakaan itu akan melintir kesamping ketimbnag kedepan.

Pagar ini memiliki tabung silinder yang bisa berputar. ia mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir kesamping ketimbang terus ke depan.,” jelasnya.

https://twitter.com/ridwankamil/status/1039144393406480386

Diketahui kata emil, teknologi ini adalah buatan Korea Selatan, ia berharap dengan penerapan tabung silinder ini bisa menurangi angka kecelakaan di wilayah Jawa Barat.

“Sementara teknologi ini adalah buatan Korea Selatan. Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman. Hatur Nuhun,” pungkasnya. (ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker