Wow, PSI: Yakin Jokowi 2 Periode, Prabowo Tambah Rekor Kegagalan

Abadikini.com, JAKARTA – Tak terima dengan ucapan Wakil Sekretaris Gerindra, Andre Rosiade yang pernah mengatakan bahwa Jokowi sebentar lagi akan pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah. Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi atau Uki mengatakan bahwa justru Ade Rosiade yang akan pulang ke kampung halamannya.

“Bang Andre berharap boleh-boleh saja. Tapi akal sehat kami tetap Jokowi dua periode. Insya Allah bang Andre yang akan pulang kampung dan pak Prabowo berhasil memperpanjang rekor 2 kegagalan beruntun,” ujar Uki.

Uki menyebut , Prabowo gagal membangun kesamaan pandangan antarpartai koalisi umat menjadi indikasi kegagalan, yang menyebabkan elektabilitasnya sulit naik dan stagnan.

“Kita jujur saja, bahkan setelah pencalonan pak Prabowo oleh Gerindra, elektabilitas beliau stagnan di kisaran itu-itu saja. Belum lagi kalau kita membicarakan dinamika koalisi mereka yang galau tiada henti,” ujarnya menambahkan.

Uki mengatakan, Gerindra terkesan memaksakan Prabowo maju sebagai capres. Meski sudah maju, tak ada persamaan dalam koalisi menjadi indikator kegagalan Prabowo.

“Pencapresan pak Prabowo justru terkesan menyulitkan mereka untuk membangun kesepemahaman. Apalagi kita lihat 50% pemilih PKS di Jateng justru memilih Jokowi menurut survei Charta Politika,” lanjut Uki.

Kemudian, ia pun membandingkan koalisi yang dibangun Gerindra cs dengan koalisi partai pendukung Jokowi.

“Bandingkan dengan koalisi partai-partai pendukung Jokowi. Kami begitu mesra tanpa merasa saling ditunggangi. Kami merasa secured terhadap satu sama lain.” (leo.ak/viva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker