Belum Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Shihab Sibuk Berdakwah di Luar Negeri

Abadikini.com – Juru Bicara Aksi Bela Islam Novel Bamukmin mengatakan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab tengah sibuk berdakwah di dua negara, yakni Turki dan Maroko.

Novel Bamukmin mengaku terakhir kali bertemu dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi beberapa hari lalu saat sedang melaksanakan umrah. Setelah itu dirinya tidak lagi bertemu Rizieq karena kesibukan dakwah yang bersangkutan.

“Kemarin waktu umrah ketemu. Tapi karena beliau sedang sibuk berdakwah ke Turki dan Maroko jadi saya tidak bisa kejar. Mungkin, kalau saya bisa kejar ke Turki dan Maroko bisa ketemu,” paparnya seperti dikutip dari laman bisnis.com, Selasa (12/6/2018).

Terkait kegiatan Rizieq Shihab selama berada di luar negeri, Novel Bamukmin mengatakan pimpinan FPI tersebut sudah memiliki jadwal dalam menjalankan kegiatan tersebut.

“Terjadwal. Kegiatan Habib Rizieq di sana sudah terjadwal. Baik itu dakwah di Mekkah, Jeddah, Yaman, kemudian di daerah lainnya,” ujar Novel.

Selain itu, lanjutnya, dalam waktu dekat Rizieq Shihab dijadwalkan menerima tamu-tamu dari Arab Saudi.

Terkait informasi kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Novel menyatakan Rizieq sesungguhnya punya keinginan untuk pulang ke Tanah Air.

“Kalau buat pulang beliau Isyaallah selalu ingin pulang,” tuturnya.

Namun, beberapa hal masih menjadi kendala kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, di antaranya, ucap Novel, belum ada persiapan dari jamaah Aksi Bela Islam 212.

Selain itu, Novel Bamukmin menyampaikan situasi politik di Indonesia juga tidak memungkinkan bagi Rizieq Shihab untuk pulang dari Arab Saudi. (ak/bis)

  • 13
    Shares
Topik Berita

Baca Juga