Media Vietnam Sebut Persib Bandung Tim Paling Kaya Raya di Indonesia, Ini Alasannya

Abadikini.com, JAKARTA- Dikabarkan menjadi incaran Persib, gelandang Vietnam Luong Xuan Truong ternyata pernah dibuat ‘menangis’ Timnas Indonesia. Media Vietnam, Phapluat memberitakan ketertarikan Persib dengan gelandang timnas Vietnam itu.

“Tim kaya dari Indonesia ingin membeli Xuan Truong,” begitu bunyi headline berita tersebut.

Tim kaya yang dimaksudkan Phapluat ialah Persib untuk menggantikan Michael Essien.

“Persib merupakan tim paling kaya di Indonesia karena mereka menghabiskan jutaan dolar untuk membeli pemain bintang musim lalu, termasuk Michael Essien dan beberapa pemain lainnya,” tulis pemberitaan tersebut.

“Mereka juga mengontak Kiatisuk Senamuang (mantan pelatih timnas Thailand) ketika dia resign, akan tetapi Kiatisuk belum tertarik bekerja di Indonesia,” tulis media tersebut.

Namaun isu tersebut hampir pasti terpatahkan, pasalnya Persib kini telah memiliki kuota empat pemain asing. Luong Xuan Truong pun sebenarnya tidak terlalu asing jika bermain di Indonesia.

Ia pernah tergabung dengan timnas Vietnam saat melawan timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2016 . Mantan pemain Incheon United itu pun pernah merasakan rumput stadion Indonesia saat melawan timnas Indonesia di leg pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Ternyata laga melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menyisakan pengalaman pahit bagi pemain yang meminta bayaran 400 ribu dolar Amerika Serikat di HAGL dalam dua kali masa peminjaman.

Nilai tersebut setara dengan Rp 5,6 miliar dan melebihi harga pasarnya yang sebesar Rp 834 juta.Timnas Indonesia sukses mengalahkan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari.

Pada leg kedua, Vietnam ditahan imbang Timnas Indonesiadengan skor 2-2. Skuat Garuda pun lolos ke final sementara skuat Vietnam harus tertunduk lesu di depan pendukungnya sendiri. Kekalahan Vietnam yang otomatis menutup peluang ke final Piala AFF 2016 juga membuat kapten tim, Le Cong Vinh, pensiun.

Keputusan pensiun sang kapten itu membuat seluruh skuat Vietnam menangis, termasuk Luong Xuan Troung.

Gelandang Vietnam, Ngo Hoang Thinh, mengungkapkan bahwa seluruh pemain di timnya menangis mendengar pengumuman pensiun Vinh itu.

“Saat Vinh mengucapkan selamat tinggal kepada sepakbola, saya dan semua rekan setim menangis,” dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Sang kapten, Le Cong Vinh mengumumkan pensiun hanya beberapa jam usai laga leg kedua melawan Indonesia. Le Cong Vihn memang pernah mengisyaratkan bahwa Piala AFF 2016 memang akan menjadi yang terakhir bersama timnas Vietnam. (ak/tribun)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker