Tulisan Tangan Kurt Cobain dan John Lennon ‘Diabadikan’

Abadikini.com – Ingin menulis lagu seperti Kurt Cobain, David Bowie, atau bahkan John Lennon? Hasilnya mungkin tidak akan seperti karya masterpiece mereka. Namun yang penting, tulisan Anda akan terlihat seperti para musisi legendaris itu.

Songwriters’ Fonts yang dibuat oleh Julien Sens dan didesain oleh Nicolas Damiens menjadikan tulisan tangan musisi seperti Cobain, Bowie, Lennon, Leonard Cohen, dan Serge Gainsbourg sebagai jenis huruf di komputer. Siapa pun kini bisa menulis seperti mereka.

Sampai saat ini sudah ada lima karakter tulisan yang terlihat seperti catatan tangan musisi terkenal dan daoat diunduh secara gratis. Masing-masing musisi ternyata punya karakter tulisan yang berbeda dan menarik. Itu pun menjadi ciri khas mereka.

Gainsbourg misalnya, identik dengan tulisan dengan huruf miring yang elegan. Sementara Cobain yang merupakan pentolan band Nirvana, tulisannya berantakan seperti anak kecil.

Proyek menarik ini, mengutip Independent, bukan usaha pertama untuk mengabadikan legenda seni ke dalam digital. Tahun lalu, Adobe sudah berusaha menciptakan kembali sapuan kuas Edvard Munch yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Itu dijadikan ‘kuas’ di Photoshop.

Saat itu, harapan Adobe adalah “menginspirasi generasi muda dengan karya pelukis hebat.”

Kini, diciptakannya tulisan musisi legendaris juga diharapkan dapat merangsang musisi masa sekarang agar membuat lagu-lagu yang tak lekang waktu seperti para legenda.  (ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker