Golkar Berharap Dukungan Demokrat Ke Jokowi Tanpa Embel-Embel

Abadikini.com, JAKARTA- Sinyal dukungan Partai Demokrat kepada Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendapat sambutan hangat dari salah satu partai pendukung Jokowi, Golkar

Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Sadzily bahkan mengaku senang jika dukungan Demokrat itu resmi diberikan kepada Jokowi. Menurutnya, dukungan ini akan berdampak positif dalam pemenangan Jokowi.

“Partai Golkar senang yah dengan kemungkinan isyarat dukungan Pak SBY dan Demokrat terhadap koalisi untuk dukung Jokowi,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/3).

Meski begitu, Ace berharap dukungan Demokrat itu murni semata-mata untuk memperkuat pemerintahan Jokowi. Selain itu, dia juga berharap dukungan itu diberikan tanpa embel-embel syarat.

“Tentu kami berharap bahwa dukungan tersebut murni semata-mata sebagai upaya kita memperkuat pemerintahan,” jelasnya.

Ace juga menyinggung mengenai wacana bahwa syarat yang diajukan Demokrat untuk mendukung Jokowi adalah menjadikan Ketua Komando Tugas Bersama (Korgasma) Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres. Menurutnya, itu merupakan hak Partai Demokrat jika sudah bergabung dalam koalisi. Pun demikian, sebagai partai pendukung tetap harus menyerahkan keputusan itu ke Jokowi.

“Hak setiap parpol untuk mengajukan siapa calon wakil presiden. Tapi sekai lagi kami serahkan itu ke Jokowi,” tukasnya (ak/rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker