Partai Bulan Bintang Jaring Caleg Perempuan Berintegritas Tinggi

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang pengumuman resmi partai peserta pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum pekan depan, sejumlah partai politik sudah ancang-ancang untuk menjaring calon anggota legislatif (Caleg) untuk menjadi wakil rakyat di parlemen. Penjaringan caleg dilakukan sekaligus untuk memenuhi syarat keterwakilan perempuan salah satu diantarnya Partai Bulan Bintang.

Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor (Ferry) mengakui, dalam melakukan seleksi caleg, pihaknya tidak asal-asalan. Perekrutan caleg juga dilakukan dari kalangan perempuan yang memiliki visi dan misi serta integritas yang baik di mata masyarakat.

“Kami tidak asal-asalan mengusung caleg perempuan. Hal ini yang selalu kami tekankan dalam perekrutan,” kata Afriansyah Ferry Noor saat Pembukaan Pembekalan dan Pemantapan PW Muslimat Bulan Bintang DKI Jakarta, di Markas Besar DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2018).

Sebagai organisasi sayap partai, Pengurus Pusat Muslimat Bulan Bintang sendiri memiliki badan otonom yang memiliki kedudukan strategis. Pembekalan terus dilakukan agar para Muslimat Bulan Bintang dapat menambah ilmu dan pengetahuan mengenai bagaimana berpolitik dan berorganisasi.

Saat ini, PBB juga mengakomodasi terhadap kaum perempuan, dimana saat ini jumlah keterwakilan perempuan di pengurus DPP PBB sekitar 30 persen. Hal yang sama juga akan dilakukan pada pengusungan caleg perempuan.

Dengan demikian, dirinya juga berharap jumlah kader perempuan PBB terus meningkat seiring dengan langkah-langkah Muslimat Bulan Bintang yang melakukan pendekatan melalui pengajian di majelis ta’lim. (beng.ak)

Topik Berita

Baca Juga

Kirim Komentar Anda?

Mulai Komentar Sekarang!