Facebook Akan Ubah Algoritma Untuk Kenyamanan Para Penggunannya

Abadikini.com- Facebook akan melakukan perubahan yang besar pada algoritmanya.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam menggunakan Facebook.

Menurut Zuckerberg, selama ini halaman Kabar Berita di Facebook terlalu dipenuhi oleh posting dari perusahaan bisnis, merk tertentu, dan dari media online.

Posting dari media dan perusahaan itu rata-rata dianggap mengganggu oleh para pengguna.

Bahkan, karena seringkali posting dari media itu yang kurang tersaring dengan baik oleh pihak Facebook, banyak yang mengeluhkan berita hoax maupun isu sosial dan politik yang marak di halaman Kabar Berita.

Zuckerberg menganggap ini sudah saatnya mengembalikan fungsi media sosial untuk menghubungkan pengguna dengan orang-orang yang penting dan dekat dnegan mereka.

Zuckerberg juga menambahkan, sejak halaman News Feed atau Kabar Berita di Facebook dibanjiri dengan posting dari media dan perusahaan bisnis, tingkat keseimbangan unggahan di Facebook menjadi rancu.

Seharusnya, di halaman Kabar Berita, pengguna bisa melihat status atau unggahan foto dari keluarga dan teman-teman mereka lebih banyak daripada unggahan berita dari media dan perusahaan bisnis.

Perubahan besar akan dilakukan untuk memastikan bahwa Kabar Berita di Facebook akan lebih bersih dari pihak publishers, misalnya seperti media berita

Algoritma yang baru akan membuat konten berita semacam itu dikurangi jatah tayangnya di Facebook.

Sebagai imbasnya, unggahan dari teman dan keluarga Anda akan lebih banyak dimunculkan untuk kembali mendekatkan Anda dengan mereka.

Meski begitu, Zuckerberg juga menyatakan bahwa perubahan ini akan membuat Anda mneghabiskan lebih sedikit waktu dalam menggunakan Facebook.

Jika biasanya Anda akan membuka Facebook, lalu menemukan berita yang diunggah oleh media dan Anda menghabiskan waktu untuk membaca berita-berita itu, nantinya tidak lagi.

BACA JUGA :  Ini Dia Cara Mengetahui Siapa Saja yang Suka Stalking Isi Media Sosial Kita

Namun, Zuckerberg lebih suka Anda menggunakan Facebook dan mendapati hal-hal yang lebih bermakna dari waktu yang sebentar itu.

“Dan jika kita melakukan hal tersebut dengan baik, saya percaya itu akan menjadi hal yang baik untuk Facebook dan pengguna kami,” kata Zuckerberg seperti dilansir dari Mirror. (int/ak)

Topik Berita

Baca Juga

Kirim Komentar Anda?

Mulai Diskusi Sekarang!