Demo Kantor Facebook, Massa Aksi 121 Mulai Konvoi dari Masjid Al Azhar

Massa Aksi 121 akan berunjuk rasa ke Kantor Facebook Indonesia di Gedung Capital, Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, untuk memprotes pemblokiran akun tokoh–tokoh Islam. Massa mulai konvoi dari Masjid Al Azhar ke Kantor Facebook.

Setelah Salat Jumat berjamaah di Masjid Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebaroyan Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018), massa yang menamakan diri Aliansi Tolak Kedzaliman Facebook sekarang mulai melakukan konvoi menggunakan kendaraan menuju Kantor Facebook.

setelah Salat Jumat dan makan siang bersama, sekira 13.30 WIB, massa yang rata-rata mengenakan pakaian putih mulai bergerak menuju Kantor Facebook dengan kawalan ketat petugas kepolisian.

Satu mobil komando memandu massa. Dari atas mobil komando, pemimpin aksi berorasi dengan pengeras suara.

 

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Edy Surasa mengatakan, rute yang akan dilalui massa Aksi 121 dari Masjid Al Azhar menuju Jalan Patimura mengarahkan ke arah Mampang Prapatan lalu ke Jalan Gatot Subroto lalu ke Kantor Facebook Indonesia.

“Masuk ke (Jalan) Patimura, masuk jalur cepat kemudian sebelum puteran patung Senayan kita potong arus sedikiti di depan Kemenpan, lurus nanti ke Santa lurus lagi ke Mampang belok kiri, Kuningan lanjut ke objek,” kata Edy di Masjid Al Azhar.

Edy mengatakan kepolisian tidak akan mengalihkan arus lalu lintas karena ada Aksi 121. Polisi mengerahkan sekira 50 personel untuk mengawal aksi, mereka disebar di sepanjang rute dilalui massa hingga ke Kantor Facebook Indonesia.

“Kita mengerahkan sekitar 50-an personel, gabung dan dari lalu lintas, Polres, Polsek,” tukasnya. (ak/okzone)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker