Kapitra Ampera Sebut Pernyataan Amien Rais Sampah

Abadikini.com, JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menilai tuduhan Muhammad Amien Rais yang meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mundur karena menerima aliran dana sebagai pernyataan sampah.

Menurut Kapitra, Amien merupakan produsen hoaks karena tidak memiliki bukti atas tuduhannya itu. “Kami sudah konfirmasi ke semua pihak, tidak ada itu. Itu hoaks, itu fitnah dan pernyataan itu sampah yang lebih bau dari septic tank,” kata Kapitra di Rumah Pemenangan Jokowi – Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Menurut Kapitra, motif Amien mengumbar tuduhan itu tidak terlepas dari pemanggilannya sebagai saksi kasus pernyataan bohong Ratna Sarumpaet. Tokoh dalam gerakan 212 ini menganggap politikus PAN itu panik.

“Dahulu dia dipanggil KPK, bubarkan KPK. Dipanggil polisi, copot Tito. Ini kan tidak ada korelasinya. Tito itu tidak punya kekuasaan apa pun memanggil orang tetapi sebagai kepala kepolisian, dia punya fungsi kepolisian,” kata Kapitra.

Untuk mengusut kasus Ratna, menurut Kapitra, sah saja Amien diperiksa mengingat dia hadir ketika Ratna menyampaikan kebohongan itu dan ikut konferensi pers yang digelar Prabowo Subianto.

Saat pemanggilan pun, kata Kapitra, Amien juga mengaku diperlakukan dengan baik oleh kepolisian. Namun, Kapitra heran dengan Amien atas pernyataan itu yang menuduh seolah-olah Tito menerima aliran dana dari pengusaha daging Basuki Hariman.

“Dia tidak punya bukti. Dicek ke KPK, KPK menyesali itu. Itu kan sampah yang dia sebarkan menjadi virus-virus fitnah. Padahal dia diperlakukan sangat baik,” pungkas Kapitra. (dor.ak/jpnn)

  • 21
    Shares
Topik Berita

Baca Juga