Hasil Jejak Pendapat PSI, Mahfud MD Nama yang Pantas Cawapres Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebenarnya menaruh harapan besar dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai cawapres Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengaku kaget pada akhirnya Jokowi memilih Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya. Sebab yang terjadi selama ini, pemberitaan Mahfud MD yang menjadi cawapres.

Pada saat mantan Walikota Solo itu mengumumkan cawapresnya, Ketua Umum PSI, Grace Natalie terkejut. Sebab selama ini nama Mahfud MD digembar-gemborkan media, 90% merupakan nama yang dipilih sebagai cawapres.

“Kami tidak kecewa, tapi kita kaget,” ujar Grace usai konfrensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Menurut Grace, PSI sudah melakukan jajak pendapat yang diikuti oleh 70 ribu orang di media sosial. Hasilnya mayoritas mendukung Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

Apalagi dukungan dari jajak pendapat tersebut, karena Mahfud MD rekam jejaknya sangatlah bersih tanpa cacat dengan segudang pengalamannya di legislatif dan juga pemerintahan.

“Tapi inilah dinamika politik yang terjadi yang harus kita terima sebagai komitmen PSI dari awal siap mendukung Pak Jokowi,” katanya.

Oleh sebab itu dikatakan Grace, PSI tidak kecewa sama sekali dengan dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres‎. Sebab siapapun cawapres Jokowi, PSI akan siap membantunya guna menang di Pilpres 2019. (tony.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker