Dukung Jokowi, TGB: Jangan Pakai Ayat-ayat Perang untuk Pilpres

Abadikini.com, JAKARTA- Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, mengungkap pembicaraan dalam pertemuan dirinya dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

TGB mengakui, dalam pertemuan pekan ini, ia dan Luhut banyak membicarakan soal NTB dan juga dukungan kepada Presiden Joko Widodo agar bisa menjabat selama dua periode.

“Saya menyampaikan kepadanya tentang perkembangan pembangunan NTB. Pak Luhut juga yang bertanggungjawab dalam menyelesaikan masalah pembebasan lahan proyek Mandalika, khususnya 100 hektare. Masalah itu terhambat sejak 30 tahun terakhir,” kata TGB di Aula Pertemuan ICMI, Jalan Proklamasi Nomor 53, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

TGB mengatakan, Luhut sempat mempertanyakan berita-berita yang memuat pernyataan TGB mendukung Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Mendapat pertanyaan seperti itu, TGB mengakui menjawab mendukung Jokowi agar Pilpres 2019 berlangsung “sehat”.

“Saya hanya sampaikan begini, bahwa yang saya sampaikan itu normatif. Saya ingin pilpres ‘sehat’, tak usah didominasi oleh sentimen tertentu, tetapi bertarung gagasan. Jangan pakai ayat perang untuk pilpres, karena kita tidak sedang berperang. Kita ini anak-anak bangsa, saling mengisi, saling melengkapi,” ujar TGB. (ak/suara)

Topik Berita

Baca Juga