Deschamps Enggan Bandingkan Prancis Sekarang dengan Skuat 1998

Abadikini.com –  Setelah 20 tahun, Prancis akhirnya kembali menapak ke final Piala Dunia. Les Bleus lolos ke laga pamungkas dalam perhelatan di Rusia setelah mengandaskan Belgia melalui gol tunggal Samuel Umtiti.

Pelatih saat ini, Didier Deschamps, merupakan kapten Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998. Meski demikian, dia menolak untuk membandingkan skuat sekarang dengan tim juara kala itu.

Bukan hendak menganggap salah satu di antaranya yang lebih baik. Namun, Deschamps menilai adalah sebuah kesalahan jika membandingkan karena kedua tim berada di generasi yang jauh berbeda.

“Bahkan pemain sekarang ada yang belum lahir ketika kami juara. Namun, mereka tahu dan menyaksikan melalui gambar,” kata Deschamps.

“Saya tidak bisa membuat perbandingan, bicara dengan mereka soal pemain 20 atau 10 tahun lalu. Kami di sini ingin menulis sejarah baru,” tegasnya dikutip Goal.

Buat Deschamps, ini adalah final keduanya sebagai pelatih. Dua tahun lalu dia juga berhasil membawa Prancis ke partai pamungkas Piala Eropa. Hanya saja kalah dari Portugal.(ak/viva)

  • 2
    Shares
Topik Berita

Baca Juga