PMI Kota Tidore Kepulauan Sumbang Korban Gempa Lombok

Abadikini.com, TIDORE – Selama satu minggu PMI dan PMR Kota Tidore Kepulauan melakukan Aksi Peduli Bencana Lombok dengan melakukan penggalangan dana. Dana yang terkumpul sebesar Rp32.332.000,00 diserahkan langsung oleh jajaran PMI dan PMR kepada Wakil Walikota, Muhammad Sinen selaku Ketua PMI Kota Tikep di Ruang Kerja Wakil Walikota, Senin (10/9/2018).

Wakil Walikota, Muhammad Sinen pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada jajaran PMI dan PMR yang mempunyai kepedulian hingga melakukan aksi penggalangan dana. Bantuan ini akan diserahkan kepada yang berhak menerima.

Dikatakan bahwa, bencana yang terjadi di lombok merupakan tanggungjawab kita bersama selaku umat yang beragama, maka uluran tangan kita sangat dibutuhkan saat ini. “Mari kita selaku umat beragama, agar membantu saudara-saudara kita di lombok yang lagi terkena bencana”, ajak Wakil Walikota.

Sementara Kepala Markas PMI Tikep, Syarifuddin Adjam mengatakan Aksi Peduli Bencana Lombok ini merupakan instruksi ketua PMI Kota Tikep untuk segera melakukan aksi penggalangan dana, karena secara fisik kita tidak dapat menyapa secara langsung karena jarak.

Selaku Kepala Markas PMI, saya mengabil langkah untuk mengkoordinir pembina-pembina PMR untuk terlibat dalam penggalangan dana ini. “Yang terlibat langsung dalam penggalangan ini adalah SMA Negeri 1 Tidore, SMK N 1 Tidore, SMA Negeri 3 Tidore, SMP Negeri 6 Tidore dan SMP Negeri 1 Tidore. Dengan titik operasi penggalangan dana yaitu, SKPD di Kota Tidore, lingkungan sekolah di Tidore, dan titik umumnya di Pasar Goto, Pasar Sarimalaha, Pasar Rum, serta Terminal,” ujarnya.

Dari hasil penggalangan dana yang telah diserahkan kepada Ketua PMI ini nantinya akan dibawa pada kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) pada tanggal 17 September di Purwakarta, Bandung dan selanjutnya akan diserahkan ke Lombok. (ak.humas)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker