Oke Anies Cawapresnya Prabowo, PKS: Tapi Harus ada Syarat Tertentu

Abadikini.com, JAKARTA – Beredarnya kabar nama Anies Baswedan dalam bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di pilpres 2019. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera angkat bicara, menurutnya untuk mengusung Gubernur DKI tersebut harus ada beberapa syarat tertentu harus disiapkan.

“Selama itu keputusan musyawarah (terima Anies sebagai capres ataupun cawapres). Tapi bisa saja Prabowo-Aher (Ahmad Heryawan) ataupun Aher-Anies, bisa saja,” kata Mardani saat diwawancara wartawan, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, sampai sejauh ini partai koalisi belum menyatakan keputusan finalnya. Sebab berdasarkan presentase jumlah kursi yang dimiliki partai koalisi, sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memiliki peluang dan layak untuk diusung di pilpres 2019.

Sedangkan untuk PKS dan PAN, kata dia, hanya mempunyai opsi lanjutan saja. “Paling besar Pak Prabowo 13 persen kursi dan PAN masing-masing tujuh persen, cukup kalau digabungkan. Kecuali partai-partai sepakat usung Mas Anies, karena dengan factonya siapa pemilik tiket, dialah yang paling menentukan,” ucapnya.

Mardani mengakui, sampai saat ini pihaknya masih akan tetap memperjuangkan sembilan nama capres dan cawapresnya dari PKS saat dilaksanakannya musyawarah bersama dengan petinggi partai koalisi.

Sehingga apapun hasilnya nanti, lanjut dia, setiap partai koalisi harus menerima keputusan yang dihasilkan saat musyawarah.

“Oke Anies cawapresnya, tapi harus ada syarat tertentu. Semuanya akan dibawa saat satu musyawarah bersama. Kita bahas di atas meja, kita tidak ingin maju, tapi kita ingin menang,” ujar Mardani. (RN.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker