Amien Rais Siap Nyapres, Partai Bulan Bintang Belum Tentu Dukung

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Bidang Pemenagan Presiden DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Sukmo Harsono menyatakan tidak terkejut soal penyataan sikap politisi senior Partai Amanat Nasioanal (PAN) Amien Rais yang siap maju jadi calon presiden 2019. Apalagi, momentum kemenangan Mahathir Mohammad jadi PM Malaysia jadi inspirasi Amien siap nyapres.

“Saya nggak terlalu terkejut Pak Amien didorong PAN menjadi salah satu capres. Saya sudah prediksi akan muncul isu ini di Malaysia. Kemenangan Pak Mahathir jadi inspirasi Pak Amien,” kata Sukmo kepada awak media di Jakarta, Ahad (10/6/2018).

Sukmo menagskan, PBB belum tentu mendukung Amien Rais untuk maju di Pilpres 2019. Pasalnya kata Sukmo, PBB masih melihat hitung-hitungan elektabilitas Amien Rais untuk Pilpres 2019. Ia juga tegaskan kemabali bahwa, jika Amien Rais tidak memiliki peluang menang di Pilpres, Maka PBB tetap akan fokus untuk Pileg.

“Dan PBB sikapnya bukan persoalan siapa Pak Amien Rais atau siapa capresnya dan cawapresnya, tapi kami melihat calon yang diusung potensi menang atau tidak. Kalau tidak berpotensi menang, PBB konsentrasi ke Pileg saja,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, Politisi Senior Amien Rais sudah berbicara soal kesiapan dirinya akan maju menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Elite PAN juga menegaskan kesiapan Amien nyapres.

“Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda. Pak Amien kan di bawahnya, jadi sangat memungkinkan karena secara fisik dan pemikiran siap,” ujar Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, Sabtu (9/6/2018) kemarin. (ak.dtk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker