KMBJ Serahkan Data Kasus Penyimpangan Penjualan 6% Saham PT Newmont ke KPK

Abadikini.com, JAKARTA – Kesatuan Mahasiswa  Bima Jakarta  (KMBJ)  kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat, (9/3/2018) dalam mengawal  kaitan persoalan penjualan 6% saham di PT Newmont yang dinilai banyak terjadinya  penyimpangan secara berjamaah.

Dalam aksinya KMBJ yang dipimpin oleh Sahidullah  sebagai ketua umum dan Salahuddin  Syaicona  sebagai kordinator aksi menyerahkan data ke KPK sebagai bukti untuk memperkuat laporan terkait dengan dugaan penyimpangan secara berjamaah dalam kasus penjualan 6% saham PT.  Newmont tersebut.

Menurut  pernyataan  yang disampaikan oleh Salahuddin Syaicona ” Kami sudah menyerahkan  data sebagai alat bukti untuk memperkuat laporan dugaan penyimpangan dalam  kasus penjualan 6% saham di PT.  Newmont tersebut .Tinggal kami menunggu tindakan KPK untuk segera memanggil  dan memeriksa  beberapa nama yang di duga kuat terlibat  dalam kasus penjualan saham terbut”.

Ikhsan Fisabilillah selaku Ketua bidang Hukum dan Ham KMBJ juga menambahkan “alhamdulillah  kami diterima  baik oleh pihak KPK, dan pihak KPK juga sudah menanggapi terkait  dengan laporan tersebut dan” tuturnya.

Pihak KPK juga berjanji Insya Allah bahwa dalam waktu  dekat ini kasus tersebut akan segera ditindak lanjuti.

“Oleh karena itu saya kira, kita tinggal  menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh KPK,  dan kami percaya bahwa KPK akan bekerja sebaik mungkin dalam menuntaskan kasu penjualan 6% saham PT.  Newmon tersebut  sehingga beberapa  nama yang terindikasi  terlibat dalam kasus tersebut bisa segera ditetapkan status hukumya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ” tutup ikhsan. (selly.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker