Anies Harap Atlet Jakarta Lahirkan Prestasi Dunia

Abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan Festival Jakarta Sehat 2018, Minggu (9/9/2018) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara itu merupakan bentuk sosialisasi gaya hidup sehat sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional ke-60.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, seluruh bangsa telah memuji Jakarta dalam menyelenggarakan perhelatan Asian Games 2018. Mereka mengapresiasi fasilitas yang ada di dalam setiap venue. Ia berharap dari situ dapat melahirkan atlet yang memiliki prestasi di kancang dunia internasional.

“Atlet dari Jakarta yang berpotensi berprestasi di tempat itu jangan sampai fasilitas kelas dunia tapi prestasi kelas lokal,” kata Anies, Minggu (9/9/2018) dikutip Okezone.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, pihaknya cukup berbangga diri dengan torehan prestasi atlet DKI di ajang pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu. Pasalnya, berdasarkan data yang ada dari 31 emas yang disabet Indonesia, 10 di antaranya disumbang dari atlet Jakarta.

“Atlet Jakarta sumbangan terbesar pada peraihan medali dari total dari dilihat jumlah medali 31 emas, sumbangan Jakarta 10 emas. 24 perak, DKI 11 perak. Ini gambaran atlet asal DKI dengan pembinaan baik, keseriusan dalam berlatih dan fasilitas baik, mereka bisa berprestasi skala dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh atlet yang berprestasi untuk tak terlalu jumawa dengan segala prestasi tersebut. Kata dia, terus berlatih agar nama Indonesia tetap harum di dalam ajang pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Nari tingkatkan tumbuhkan semangat olahraga seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik yang merupakan Ketua Pelaksana Festival Jakarta Sehat menjelaskan, kegiatan yang dihadiri Anies diikuti hampir 23 ribu warga Jakarta.

“Total peserta yang ikut acara ini sekitar 23 ribu warga Jakarta. Insyaallah acara ini diselenggarakan masyarakat untuk masyarakat dan insyaallah akan diselenggarakan setiap tahun,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker