Bikin Rumah di Bulan, Bos Amazon Terbangkan Roket ke Bulan pada 2023

Abadikini.com – Ambisi jelajah luar angkasa tak hanya dimiliki Elon Musk yang diwujudkan dengan mengirim mobil listriknya ke Mars. Pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos juga punya rencana serupa.

Jika tak ada aral melintang, roket Blue Origin akan mendarat di bulan pada 2023. Blue Origin adalah perusahaan yang memiliki ambisi luar angkasa besutan Jeff Bezos, yang ia perkenalkan pada 2000 lalu.

Targetnya adalah mendirikan pemukiman manusia di bulan. Di sebuah acara konferensi di Washington, direktur pengembang Blue Origin, A.C Charania, mengatakan jika program ini adalah langkah penting yang bertujuan untuk mendaratkan metrik ton lebih banyak lagi muatan ke bulan.

Ia menambahkan bahwa setiap misi yang bertujuan membuat pemukian manusia di sana, akan membutuhkan kemampuan tersebut. Charania mengatakan bahwa Blue Origin berharap bisa menjalin kerja sama dengan organisasi lain, seperti NASA untuk terus memasok lebih banyak lagi muatan ke bulan.

Bulan April lalu, Blue Origin berhasil meluncurkan roket dan mendaratkan kembali ke Bumi. Proyek tersebut adalah uji coba kedelapan roket New Shepard milik Blue Origin. Dirangkum KompasTekno dari Business Insider.

Perusahaan ini juga berencana mengadakan wisata luar angkasa yang tiketnya sudah bisa mulai dipesan tahun 2019. Tahun 2015 lalu, Blue Originmengungkapkan rencananya mengirim manusia ke luar angkasa dalam uji coba penerbangan pada 2017, namun akhirnya batal dilaksanakan. (ak/kmps)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker