Kebijakan IPO Jokowi Dinilai akan Membawa Kehancuran Bangsa

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Bidang Politik Hankam dan Luar Negeri DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr.Yurisman Star,SE,M.Si menilai, kebijak Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas penjualan saham umum perdana IPO sangat tergesa-gesa karena sangat membahayakan bagi bangsa ini kedepannya.

“Kebijakan Presiden tentang penjualan saham umum perdana (initial public offering) atau IPO sangat tergesa-gesa dimana akan memberikan efek domino yang sangat mendasar, kebijakan tersebut juga sangat mengkhawatirkan untuk bangsa ini ke depan apalagi untuk membiayai infrastruktur,” kata Yurisman kepada abadikini.com di Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Menurut Yurisman, sebab efek dominonya akan terjadi dalam hal hutang dan kepemilikan anak prusahaan BUMN, karena bisa di kuasai asing serta konglomerat hitam dan bisa juga berakibat menghambat roda pembangunan.

“Efek domino akan terjadi terutama dalam hal hutang dan kepemilikan anak perusahaan BUMN yang bisa dikuasai asing atau konglomerat konglomerat hitam. Kemungkinan akan terjadi dalam menghambat roda pembangunan infrastruktur serta akan berakibat ke biaya pemeliharaan yang sangat tinggi dan akan menjadi beban bangsa ini ke depan,” ujarnya.

Disamping itu kata Yurisman, bagaimana bisa bangsa ini akan mapan dan mandiri bila IPO terjadi maka efek selanjutnya korupsi akan semakin meraja lela dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

“Hal yang sangat prinsip saat ini adalah meletakkan dasar-dasar hukum dan ke ketatanegaraan yang jelas untuk melanjutkan pembangunan,” trgasnya.

Untuk itu tambah Yurisman, program yang di laksanakan itu seharusnya menjadikan negara ini mapan dan mandiri, dengan memperhatikan kepentingan rakyat. “Kebijakan yang diambil lebih ke arah kesejahteraan masyarakat yang di bentuk berdasarkan landasan landasan yang kuat dan ter-arah,” pungkas Yurisman. (tfk.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker