Mudik Lebaran Jadi Momentum Sosialisasi Asian Games

Abadikini.com- Momentum mudik Lebaran tak ingin dilewatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) begitu saja. Kementerian yang dipimpin Imam Nahrawi tersebut berniat mensosialisasikan gelaran Asian Games 2018 di jalur-jalur mudik. 

Sosialiasi akan dilakukan di posko-posko mudik Kepemudaan yang tersebar di Pulau Jawa dan luar Jawa. Kegiatan tersebut berkoordinasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), beserta dengan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga.

“Kami ingin bagaimana para pemuda bisa berkontribusi secara positif dalam menyuskseskan mudik. Kami akan membangun posko-posko mudik sepanjang jalan yang dilalui para pemudik. Selain sebagai tempat istirahat, posko mudik bisa dijadikan sosialisasi,” ungkap Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam.

Hal itu disampaikan Asrorun usai rapat dengan pejabat Eselon II, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora serta perwakilan organisasi kepemudaan, Pramuka, GP Ansor, IPNU, KNPI dan lainnya.

Posko-posko yang sudah disiapkan oleh GP Ansor mencapai 365 titik di Pulau Jawa dan luar Jawa. Kemudian juga ada ratusan posko dari Pramuka.

“Nanti akan kami siapkan minimal spanduk besar untuk terus membangkitkan semangat masyaratkat menyambut Asian Games 2018. Kami berharap organisasi Kepemudaan lainnya bisa bersinergi dengan maksimal,” tambah Niam.

Asian Games 2018 hanya menyisakan dua bulan lagi. Ajang multievent terbesar di Asia ini akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Pemerintah pun tak hentinya melakukan promosi Asian Games. Bahkan, disaat gelaran Piala Dunia 2018, pemerintah hendak menggencarkan sosialisasi langsung, salah satunya saat event nonton bareng.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker