Wapres Evaluasi Kesiapan 40 Cabor Asian Games

Abadikini.com, JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla, mengevaluasi kesiapan 40 cabang olahraga yang akan dikontestasikan pada ajang Asian Games 2018 pada Agustus hingga September mendatang.

Evaluasi tersebut dilakukan dengan menggelar rapat di Sekretariat “Chef de Mission” (CdM) terkait potensi dan persiapan strategi prestasi dari 40 persatuan masing-masing cabang olahraga.

“Kesiapan dari cabang olahraga itu harus kita tingkatkan, dan seperti diketahui kita memberikan otonomi yang besar sekarang kepada cabang olahraga, dengan pembiayaan langsung,” kata Wapres Jusuf Kalla saat memberikan pengarahan di Jakarta, Kamis (8/3)

Wapres mengatakan untuk dapat meraih target minimal 16 medali emas di Asian Games, atlet-atlet Indonesia yang dipersiapkan untuk kompetisi olahraga tingkat Asia tersebut, harus banyak mengikuti latihan dan uji coba baik di dalam maupun luar negeri.

“Untuk mendapatkan medali ya caranya cuma latihan, ‘try out’, atau juga dengan pelatih dan suasana latihan yang baik. Oleh karena itu, maka tim sudah bekerja sedemikian baik dengan tanggung jawab Menpora dan KONI untuk berusaha memberikan fasilitas itu,” jelasnya.

Sementara itu, CdM Asian Games 2018 yang sekaligus Wakapolri Kombes Pol Syafruddin mengatakan Indonesia optimistis untuk dapat meraih minimal 16 medali emas, mengingat pada saat “test event” Indonesia berhasil meraih juara umum dengan meraih 30 medali emas.

“Test event kita juara umum, 30 medali emas. Tapi itu kan hanya diikuti 13 negara. Jadi lebih dari 16 lah,” kata Syafruddin. (ak/ant)

  • 2
    Shares
Topik Berita

Baca Juga