Mau Dilaporkan Polisi, Joshua dan Ge Pamungkas Minta Bantuan LBH GP Ansor?

Abadikini.com, JAKARTA- Joshua Suherman akan dilaporkan ke polisi oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena video Stand Up Comedy-nya yang viral dan dianggap melecehkan agama.

“Besok saya selaku ketua FUIB dan jajaran akan datang ke Bareskrim Mabes Mabes Polri pukul dua siang untuk melaporkan kasus ini,” ungkap Rahmat Himran selaku ketua umum FUIB.

BACA JUGA: Besok Ge Pamungkas Dilaporkan Dugaan Pelecehan Agama

Selasa (8/1) malam Joshua Suherman terlihat mendatangani sekertariat Gerakan Pemuda Ansor di Jakarta Pusat. Hal ini dibenarkan oleh Achmad Budi Prayoga yang merupakan ketua LBH Ansor

“Benar semalam Joshua Suherman, Ge Pamungkas dan rekan-rekan dan manajernya silaturahmi dengan para pimpinan pusat GP Ansor dan beberapa pimpinan LBH GP Anshr,” ujarnya.

BACA JUGA : Ini Sosok Anisa Yang Jadi Bahan Ejekan Joshua Suherman Di Materi Stand Up Comedy

Achmad menjelaskan kedatangan Joshua Suherman untuk berbagi cerita dan meminta saran dan masukan terkait kabar yang mengatakan dirinya akan dilaporkan ke polisi terkait video viralnya.

“Mereka diskusi soal stand up comedy dan terkhusus apa yang mereka alami akhir-akhir ini.  Mereka merasa mendapat perlakuan presekusi berupa ancaman seperti itu terkait dengan materi Stand Up Comedy mereka,” ujar Achmad Budi seperti dikutip oleh Tabloidbintang.com, Rabu (9/1) pagi.

Achmad mengatakan bahwa kedatangan Joshua Suherman ke sana juga sekaligus meminta didampingi oleh LBH Ansor apabila ada masalah hukum.

BACA JUGA : Viral, Inilah Kelakuan Ge Pamungkas Hina Islam Dan Ayat Alquran

“Joshua dan kawan-kawan meminta bantuan hukum ke LBH Ansor untuk didampingi, semisal ada keberatan terhadap mereka yang dirasa meningkat. Bahkan apabila sampai terjadi masalah hukum, Joshua meminta didampingi oleh kami,” tambah Achmad.

BACA JUGA :  Ini Sosok Anisa yang jadi Bahan Ejekan Joshua Suherman di Materi Stand Up Comedy

“Menurut kami mereka anak muda yang punya kreativitas. Mereka bagian dari pemuda kreatif dan punya karya,” tutupnya. (ak/tb)

Topik Berita

Kirim Komentar Anda?

9 Comments on "Mau Dilaporkan Polisi, Joshua dan Ge Pamungkas Minta Bantuan LBH GP Ansor?"

Berdasarkan:   Terbaru | Paling Lama | Teratas

Si kafir mau adu doomba sesam muslim . Buat ansor ga perlu di dampingi mereka mmpu bayar pengacara .

berkarya boleh tp tak hrs agama jadi candaan

Biarkan saja. Ngapain GP ansor mau ikut-ikutan.
Tegakan Bendera ISLAM.
Harga Diri ISLAM mau di jadikan bahan lawakan… Oghhh…. TIDAK BISA.
ISLAM AGAMA ku
Dan tiadak ada yang boleh melecehkannya..

Kreatif ya kreatif aja,tp jangan melecehkan agama,itu kan dilarang,masak masih saja membodohi umat….

klw gp anshor membela org melecehkan agama islam sy jadi ane ….???????

Waah seru ni ….

Waah seru ni…

Dalam kasus penghinaan agama yang menimpa artis muda di Indonesia yaitu Ge Pamungkas dan Joshua ini sedang menjadi isu hangat di beberapa pemberitaan di beberapa media. lebih baik kita pahami dulu apa itu penistaan agama, pasal apa saja yang mengatur masalah tersebut dan apasih pidana yang dapat diberikan pada seorang tersangka penista agama yang ada di undang – undang. Ternyata Indonesia yang merupakan negara hukum sudah memiliki beberapa peraturan terkait penistaan agama. Salah satunya adalah Pasal 28 ayat 2 UU no 11 Tahun 2008 tentang ITE yaitu Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan… Read more »

GP Ansor jgn melindungi penista agama…hanya orang biadab yang melecehkan agama ini…