Yusril Ihza Mahendra Menjawab Tulisan Asyari Usman

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanggapi tulisan Asyari Usman yang cenderung menyerang.

Menurut Yusril Asyari Usman sudah beberapa kali menulis tentang dirinya Umumnya negatif. Beliau mengaku watrawan senior. Namun tulisannya jauh dari pandangan obyektif dan berimbang.

“Seumur hidup belum pernah mewawancarai atau berdiskusi dengan saya, sehingga tidak pernah mendengar pandangan2 saya secara langsung,” kata Yusril melalui keterangannya kepada Abadikini.com, Kamis (8/11/2018).

Yusril menilai, tulisan-tulisannya Asyari Usman lebih sebagai seorang “analis” daripada tulisan seorang wartawan.

Apalagi Ketika telah bergabung sebagai pendukung Prabowo Sandi (seperti pengakuan beliau sendiri), menurut Yusril, tulisan beliau menjadi subyektif dan cenderung menyerang pihak lain yang berbeda haluan dan pendirian tanpa konfirmasi lebih dulu.

“Kalau tugasnya sebagai agitator seperti dulu pernah diperankan oleh Jusuf Adjitorop dari Departemen Agitasi dan Propaganda Central Committee (CC) PKI, saya faham,” ujar Yusril.

“Tetapi tiap kali menulis selalu menyebut diri sendiri sebagai “wartawan senior”, namun memerankan diri sebagai agitator yang bahkan cenderung “reaksioner” adalah prilaku yang sangat memalukan,” pungkasnya. (ak.ss)

  • 59
    Shares
Topik Berita

Baca Juga