Jelang Hari Pahlawan, Ini 5 Tips Peringati Hari Pahlawan Untuk Millennials

Abadikini.com, JAKARTA- Sebagaimana kita ketahui, setiap tanggal 10 November merupakan Hari Pahlawan. Ini adalah hari dimana masyarakat Indonesia diwajibkan mengenang Sejarah Hari Pahlawan terutama jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Apa yang biasa kamu lakukan di Hari Pahlawan? Bagi kamu yang masih bingung mau melakukan aktivitas apa, coba simak ulasan berikut. Inilah 5 cara untuk memperingati Hari Pahlawan dan bisa mengerti Makna Hari Pahlawan 

  1. Nonton Film Perjuangan Pahlawan 
    menonton film yang bercerita tentang perjuangan pahlawan juga bisa kamu lakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. Dari film-film ini, kamu akan lebih paham bagaimana caranya para pahlawan memerdekakan Indonesia dan mengusir penjajah dari Tanah Air.
  2. Berkunjung ke Museum Pahlawan 
    Kalau yang ini pasti akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Berkunjung ke museum bisa kamu coba guna peringati Hari Pahlawan. Kamu bisa datang ke Museum Satria Mandala di Jakarta. Biasanya, saat peringatan Hari Pahlawan, tidak akan dipungut biaya alias gratis untuk masuk ke museum.
  3. Baca Buku Biografi Pahlawan 
    Yang bisa kamu lakukan untuk peringati Hari Pahlawan adalah dengan membaca buku tentang biografi pahlawan. Contoh, kamu bisa baca biografi tentang Jenderal TNI Ahmad Yani. Cari tahu bagaimana perjuangan beliau saat membela Indonesia semasa hidup. Dengan baca buku biogafi para pahlawan, kamu akan lebih tahu tentang sejarah hidupnya.
  4. Buat Teatrikal Sama Teman – Teman 
    Membuat teatrikal tentang pahlawan juga bisa kamu lakukan lho. Umumnya, orang-orang yang membuat teatrikal ini berdandan dan berkostum layaknya para pahlawan. Bahkan, mereka juga melengkapi diri dengan senjata. Namanya teatrikal, kamu pun harus memerakan karakter pahlawan yang seolah-olah
    sedang berperang melawan para penjajah
  5. Ziarah Ke Makam Pahlawan 
    Cara terakhir, kamu bisa ziarah ke makam pahlawan guna memperingati Hari Pahlawan. Kamu bisa datang untuk berdoa bagi para pahlawan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata atau TMP Kalibata yang terletak di Jakarta Selatan. Usai berdoa, taburkan bunga ke pusara para pahlawan. 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker