Viral, Hanya Ada Satu Mahasiswa Wanita di Kampus Ini

abadikini.com, WUHAN – Foto kelulusan salah satu universitas di Wuhan, China, ini menjadi viral karena konsepnya yang unik. Tak hanya itu, foto tersebut mencuri atensi karena hanya ada satu wanita dalam daftar mahasiswa yang didominasi laki-laki.

Menurut WhatsOnWeibo, sesi pemotretan kelulusan Institut Teknologi Wuchang ini terdiri atas 35 mahasiswa laki-laki dan satu wanita. Konsepnya adalah satu mahasiswa wanita tampak menonjol di foto kelulusan dan diperlakukan sebagai ‘permaisuri’ oleh rekan-rekannya.

Selain itu, kelulusan kelas mahasiswa manufaktur mekanik ini juga menjadi sorotan di internet karena foto mereka yang tampak seperti pernikahan atau pemotretan fantasi.

 

Salah satu foto kelulusan menunjukkan bahwa seorang mahasiswa wanita mengenakan gaun pengantin. Sementara itu, mahasiswa lainnya menyerupai pengantin pria dengan memakai setelan jas.

Slide 1 |

Foto: istimewa
Slide 2 |

Foto: istimewa
Slide 3 |

Foto: istimewa

Slide 4 | 

Foto: istimewa

     

    Foto-foto kelulusan itu jelas memperlihatkan bahwa mahasiswa laki-laki memperlakukan rekan wanita mereka seperti bintang. Saat melihat foto tersebut, maka satu-satunya mahasiswa wanita itu menjadi pusat perhatian.

    Sementara foto kelulusan mahasiswa Institut Teknologi Wuchang itu jadi viral karena hanya memiliki satu wanita, di sisi lain China tengah menghadapi permasalahan gender. Menurut World Economic Forum, China berada di peringkat dari 144 negara di Global Gender Gap Index.

    Viral Foto Kelulusan Kampus yang Hanya Memiliki Satu Mahasiswa WanitaFoto: Istimewa

    Beberapa ahli bahkan percaya bahwa jumlah wanita China yang berusia 20 sampai 30 tahun diperkirakan akan berkurang 40 persen dalam dekade berikutnya. (gubr.ak)

     

    Sumber: Detik

    Baca Juga

    Back to top button

    Adblock Detected

    Please consider supporting us by disabling your ad blocker