Persis DKI Jakarta Berangkatkan Relawan Siaga Bencana ke Palu

Abadikini.com, JAKARTA – PW Persatuan Islam (persis) DKI Jakarta berangkatkan relawan Siaga Bencana (Sigab) Persatuan Islam sebanyak lima orang ke lokasi bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala, Senin (8/10/2018).

Ketua PW Persis DKI Jakarta, H. Soewardi Sulaiman menyatakan, gempa dan tsunami palu, sigi dan donggala merupakan suatu musibah yang perlu kita jadikan pelajaran, muhasabah sekaligus mengetuk hati kita utk ikut berpartisipasi membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di sana.

“Saya mengintruksikan ke Bidgar Sosial untuk segera memberangkatkan tim relawan dari Sigab bekerja sama dengang Pusat Zakat Umat (PZU) Persis DKI Jakarta, Alhamdulillah hari ini bisa terlaksan,” kata Soewardi lewat rilisnya kepada Redaksi Abadikini.com, Senin (8/10/2018).

Selain itu, Ia juga menyerukan kepada seluruh keluarga besar Persis DKI Jakarta untuk terus lakukan penggalangan dana.

“PW Persis Jakarta menyerukan kepada keluarga besar Persis dan semua otonom untuk melakukan penggalangan dana  yang nantinya akan di sumbangkan ke Palu terutama Keluarga besar Persis yang ada di Palu (PW. Persis Palu),” ujarnya.

Sementara, Bidgar Sosial H. Asep Juanda menyampaikan bahwa kepedulian kita terhadap korban bencana merupakan Dakwah Bil Hal, “sekaligus memperkenalkan Sigab Persis Jakarta di masyarakat secara Umum dan khususnya di Jam’iyyah Persatuan Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Sigab Persis DKI Jakarta Mukhlis M. Lamarobak menambahkan Bahwa 5 Orang  tim relawan yg akan diberangkatkan ke Palu antaranya, Mukhlis M. Lamarobak selaku Ketua Sigab DKI Jakarta, H. Ruli S. Bachri selaku Ketua PZU DKI Jakarta. Kemudian, M. Jamaluddin, Baran MB dan M. Yahya Aldi masing-masing sebagai anggota Sigab.

“Insya Allah akan bertugas di sana selama 10 hari. Mohon doa dari keluarga besar Persis Jakarta agar dalam bertugas kami senantiasa di berikan kesehatan dan kelancaran. Amin,” tutup mukhlis. (ak.dop)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker