Timnas Rusia Diundang Presiden Putin

Abadikini.com, SOCHI – Perjuangan keras tuan rumah tim nasional Rusia di Piala Dunia harus terhenti pada laga perempat final usai menjalani drama adu penalti dengan Kroasia 3-4, Minggu (8/7/2018) dihari.

Piala Dunia kali ini menjadi perjalanan paling keren tim berjuluk Sbornaya semenjak berganti nama dari Uni Soviet. Igor Akinfeev dan kolega untuk pertama kalinya mencapai perempat final.

Pencapaian itu mengundang rasa kagum dari Presiden Vladimir Putin. Sehingga ia akan mengundang timnas Rusia beserta pelatih Stanislav Cherchesov ke sebuah acara.

“Putin menelepon Cherchesov sebelum pertandingan pada hari Sabtu dan berharap dia sukses.Setelah pertandingan, Putin menelponnya lagi dan mencatat kinerja tim yang layak di Piala Dunia, serta permainan Rusia yang indah dan berjuang dalam pertandingan bersejarah melawan Kroasia,” ujar Juru Bicara Presiden Kremlin Dmitry Peskov.

“Presiden mengundang pelatih kepala dan anggota tim ke sebuah acara untuk mengulas hasil turnamen dan membahas warisan Piala Dunia Rusia,” kata juru bicara Kremlin.

Rusia menggelar Piala Dunia FIFA pertamanya. Mereka memilih 11 kota untuk venue pertandingan. Seperti di Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara. (ak.mtr)

  • 10
    Shares
Topik Berita

Baca Juga