Pawai Unik Ramaikan Jakarnaval 2018

Abadikini.com, JAKARTA – Pawai unik bakal berlangsung pada kegiatan Jakarnaval (Jakarta Karnaval) 2018 pukul 15.30-16.00 WIB hari ini.

Koordinator lapangan Jakarnaval 2018, Ari Mariono mengatakan, ada beragam budaya Betawi dan atraksi kendaraan yang ditunjukkan dalam pawai tersebut.

“Atraksi kebudayaan betawi, olahraga, mobil hias ada 12 kendaraan yang terdiri dari swasta, Ancol, Summarecon, Bank DKI, Bank BJB, ada juga lima SKPB Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” kata Ari kepada Medcom.id di Balaikota DKI Jakarta, Minggu, 8 Juli 2018.

Ari menjelaskan, mobil hias yang akan ikut pawai Jakarnaval tahun ini berbeda dengan Jakarnaval 2017. Menurut Ari, mobil tahun ini dihias dengan memperlihatkan sejumlah icon yang menjadi lokasi Asian Games 2018.

“Kita gunakan konsep setiap peserta karnaval mobil hias harus menunjukkan logo Asian Games dan logo Asian Para Games. Agar dapat memperlihatkan semangat di dalam desain kendaraan tersebut. Contohnya Jakarta Pusat bentuknya GBK,” ungkap Ari.

Selain itu, ada puluhan kendaraan operasional yang juga ikut pawai, baik dari Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, Dinas Kebersihan, juga pemadam kebakaran.

Ari menyampaikan, ada sekitar 70 kendaraan dengan beragam jenis yang akan ditampilkan di pawai. Termasuk, kendaraan kuno hingga Harley Davidson.

“Dinas kebersihan dengan mesin sweeper. Kemudian TransJakarta juga menyumbangkan kendaraan sangat banyak dengan sticker logo Asian Games. Kodam Jaya yang akan memperlihatkan mobil perang, sebagai bentuk kesiapan Pemprov DKI untuk menyambut kegiatan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” pungkas Ari. (ak.mtr)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker