Anies Tanya Restu Pilpres ke Prabowo, PKS: Tuntaskan Amanah DKI-1

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk meminta kepastian peluang maju di Pilpres 2019. PKS yang merupakan koalisi Gerindra menilai Anies sebaiknya tetap fokus bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Anies sebaiknya tuntaskan amanahnya untuk DKI 1. Rakyat Jakarta berharap Pak Anies mampu melakukan dan memenuhi janji-janji politiknya pada saat kampanye yang lalu,” kata Wasekjen PKS Abdul Hakim kepada detikcom, Sabtu (7/7/2018). 

Meski begitu PKS tetap menghargai pertemuan tersebut. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dihubungi secara terpisah menyebut Anies dan Prabowo punya hubungan politik yang sangat kuat.

“Komunikasi politik hal yang bagus. Mas Anies ketemu Pak Prabowo juga hal yang bagus. Prabowo laksana ayah politiknya Anies Baswedan karena bukan cuma memberi jalan saat Pilkada DKI tapi juga berjuang dan berkorban untuk Anies-Sandi,” kata Mardani.

Mardani mengatakan, saat ini koalisi Gerindra dan PKS belum menentukan siapa yang akan mereka usung dalam Pilpres 2019. Mereka akan mengambil keputusan lewat musyawarah yang melibatkan partai lain.

“Perkara siapa yang diusung kami yakin musyawarah partai koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Berkarya Insyaallah hasilnya baik,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono sebelumnya menyebut Anies sudah menemui Prabowo. Ferry menegaskan maju-tidaknya Anies pada Pilpres 2019 tergantung Prabowo. Prabowo disebut akan mempertimbangkan posisi Anies, yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Prabowo merespons apa yang berkembang di masyarakat bahwa Pak Anies Baswedan termasuk figur di parpol yang dianggap oleh masyarakat memiliki tingkat kemungkinan yang besar,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan setelah mengisi diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7). 

Senada dengan Ferry, Juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira, membenarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu Anies untuk membahas pemilihan presiden atau pilpres 2019. “Insya Allah partai koalisi sudah menerima Anies untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Pak Prabowo,” kata Anggawira, Sabtu, (7/7/2018). (ak.dtk)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker