Ruksamin Jalin Kerja Sama Dengan Korsel Bangun Pabrik Pakan Ikan dan Udang di Konawe Utara

abadikini.com, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara Ruksamin terus penuhi janji politiknya untuk mensejahterakan masyarakatnya kali ini pemerintahan Kabupaten Konawe Utara gandeng MBG Group perusahaan dari Korea Selatan guna peningkatan sejumlah sektor di konut dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di Korsel, Kamis (6/7/2017) lalu.

MoU ditandatangani oleh Bupati Konut, Ruksamin dan Presiden Direktur MBG Group Dr. Lim terkait pembangunan pabrik smelter serta pembangunan pabrik pakan ikan dan udang yang ditindaklanjuti kesiapan pengolahan tambak udang seluas dua ribu hektar di Konut.

Kedatangan Ruksamin dan rombongan disambut antusias pihak perusahaan, seperti penjemputan menggunakan mobil yang telah dibranding lengkap dengan foto Ruksamin dan bendera Indonesia-Korsel.

“Tanpa diduga mulai dari bandara mereka telah berbaris lengkap dengan pakaian adat Korsel sembari membawa bunga untuk dibagikan kepada anggota delegasi (misi ekonomi Konut) yang ke Korea Selatan,” kata Ruksamin, Sabtu (8/7/2017).

Rangkaian sambutan juga ditandai pengalungan bunga dengan iringan lagu Indonesia Raya sembari lambaian bendera kedua negara oleh ribuan karyawan perusahaan. Termasuk penukaran cenderamata dan pemotongan kue usai penandatanganan MoU tanda dimulainya persiapan pembangunan proyek tersebut.

Selain Bupati Konut Ruksamin, turut juga hadir dalam MOU dengan Perusahaan MBG Group di Korsel tersebut Wakil Bupati Konut Raup, Ketua DPRD Sultra Abdul Rahman Shaleh, SekProv Sultra Lukman Abunawas. (kr.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker