Real Madrid Tidak Akan Hormati Gelar Barcelona Musim Ini?

Abadikini.com, MADRID – Real Madrid mengisyaratkan untuk tidak memberi penghormatan kepada Barcelona di El Clasico, 6 Mei 2018 mendatang. Pada pertandingan tersebut, Blaugrana diprediksi telah memastikan trofi La Liga 2017/2018. 

Ada tradisi di Spanyol, dimana setiap tim yang baru memastikan gelar bakal mendapat penghormatan “guard of honour” yang dalam bahasa setempat disebut “pasillo”. Barcelona berhak mendapatkan itu ketika menjamu Real Madrid awal bulan depan. 

Barcelona kini memimpin 12 poin dari pesaing terdekat -Atletico Madrid- di puncak klasemen La Liga 2017/2018. Secara matematis, Blaugrana berpeluang mengunci gelar di pekan ke-34, ketika mereka menghadapi Deportivo La Coruna, 29 April 2018. 

Jika sekenario tersebut berjalan, Barcelona seharusnya bisa memperoleh guard of honour di pekan setelahnya, atau ke-35, yang bertepatan dengan El Clasicco di Stadion Camp Nou. Namun, pelatih Real Madrid buka suara terkait wacana tersebut. 

“Saya tidak tahu seberapa sering Anda akan membahas hal ini. Tetapi jawaban saya akan tetap sama dan jelas. Saya tidak mengerti apa itu ‘pasillo’ dan itu tidak akan terjadi,” kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip Goal International, Minggu (8/4/2018).

Zidane menegaskan pihaknya tidak akan memberi penghormatan saat Barcelona merayakan pasillo di El Clasicco. Sebabnya, Madrid sakit hati karena mereka tidak mendapat penghormatan serupa di Santiago Bernabeu, setelah memenangkan Piala Dunia Antar-klub, 23 Desember 2017 lalu. 

“Barcelona sendiri yang telah melanggar tradisi tersebut,” kata Zidane. 

Madrid dan Barcelona sudah tiga kali saling memberikan pasillo. Pertama, Barcelona mengakui keunggulan Madrid di Camp Nou, 1988. Tiga tahun berselang, giliran Bernabeu yang memberikannya. Terakhir, skuat Barcelona asuhan Frank Rijkaard melakukannya pada 2008.  

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker