Sandiaga: DKI Jakarta Terapkan Sistem Jalan Berbayar di 2019

Abadikini.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengungkapkan mengatakan Electronic Road Pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar akan diterapkan pada 2019.

Dalam prosesnya, sistem ini akan membutuhkan investasi yang cukup besar. Electronic Road Pricing yang sekarang masuk ke tahapan lelang. Rencananya di 2019 akan diterapkan di DKI Jakarta,” katanya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/2/2018). 

Sistem jalan berbayar ini, kata Sandiaga, untuk pengelolaan lalu lintas yang lebih baik. Ia juga menjelaskan akan hadir kolaborasi dari Swedia dan Austria, khusus, untuk inovasi dan investasi yang dapat dikembangkan pada Electronic Road Pricing ini.“Dua negara yang kita coba bidik untuk membantu meningkatkan investasi di DKI.

Target nya mencapai Rp1.000 triliun dalam lima tahun ke depan,” kata orang nomor dua di DKI Jakarta ini.Duta Besar Austria untuk Indonesia, Helene Steinhaeusl mengatakan, pihaknya mampu menghadirkan solusi. Khususnya, dalam mengurai kemacetan transportasi. “Kami berpikir, kami mempunyai kerja sama perusahaan yang bisa membantu masalah kemacetan di Jakarta,” ujar dia. 

Senada dengan Helene, Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog, mengatakan pihaknya telah memberikan presentasi terkait kelanjutan dan solusi atas mobilitas warga. Uji coba pertamanya, akan dilakukan di Jalan Sudirman.

Johanna berharap akan mendapatkan solusi terbaik untuk Jakarta. “Kami menantikan untuk proses tender yang baru dan apa yang kami bisa lakukan bersama,” pungkasnya. 

  • 6
    Shares
Sumber Berita
Rilis.id
Topik Berita

Baca Juga