Pelatih Buka Kartu Penyebab Timnas Brasil Bisa Dikalahkan Belgia

Abadikini.com, KAZAN – Pelatih Timnas Brasil, Tite, menganggap timnya kurang efektif dalam mengonversi berbagai peluang menjadi gol. Situasi itulah yang membuat Selecao takluk 1-2 dari Belgia dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, di Stadion Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Brasil tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13, serta Kevin De Bruyne (31′). Tim Samba hanya bisa memperkecil ketertinggal lewat bola hasil tandukan Renato Augusto (76′).

Hasil itu membuat Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018. Belgia kemudian akan melawan Prancis dalam laga semifinal, di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018)

“Saya berpikir ini adalah pertandingan yang hebat. Kami memiliki banyak penguasaan bola dan juga sejumlah peluang. Namun, Belgia bermain lebih efektif dalam mengonversi peluang mereka. Belgia juga memiliki banyak pemain hebat,” kata Tite seperti dikutip dari laman FIFA, Sabtu (7//7/2018)

“Itu merupakan laga yang luar biasa. Jika Anda menyukai sepak bola, Anda harus melihat pertandingan tadi. Itu akan memberikan Anda kesenangan, meskipun saya merasakan sakit akibat Brasil menderita kekalahan,” ujar Tite.

Catatan statistik pertandingan menegaskan ucapan Tite. Selain unggul penguasaan bola, 57-43 Brasil punya banyak peluang emas. Mereka tercatat melayangkan sembilan kali tembakan tepat sasaran ke gawang lawan, berbanding tiga buat Belgia yang ironisnya dua di antaranya berbuah gol. (ak.bola)

  • 7
    Shares
Topik Berita

Baca Juga