Pele: Gaya Neymar Lebih Mirip Messi Dibandingkan Ronaldo

Abadikini.com – Legenda sepak bola timnas Brasil, Pele, menyebut gaya bermain Neymar lebih mirip dengan Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo.

Neymar yang menempati posisi ketiga dalam pemungutan suara Ballon d’Or di belakang Ronaldo dan Messi di tahun 2015 dan 2017 tengah dibandingkan dengan dua pemain legenda Brasil, termasuk Pele. Neymar disebut-sebut bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil mengalahkan raihan Pele.

Sampai pensiun, Pele tercatat sudah mencetak 77 gol buat Selecao. Jumlah itu hanya seisih tujuh gol dari Neymar yang mengoleksi 70 gol sejak memulai debutnya bersama Timnas Brasil U-17 pada 2019 silam.

Pele yang punya nama lengkap Edson Arantes do Nascimento mengatakan kemampuan mengatur serangan Neymar seperti Messi. Sedangkan penyelesaikan akhir yang dibuat Ronaldo mengingatkannya pada mantan rekan setimnya di Brasil, Vava dan Coutinho yang bersamanya membawa trofi Piala Dunia 1962. 

“Neymar dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Saya sudah mengatakan beberapa kali kepada teman-teman di Eropa dalam sesi wawancara, Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat, dia bisa seperti Vava, Coutinho. Ia adalah pencetak gol,” ungkap Pele dikutip ESPN.

“Gaya bermain Neymar benar-benar lebih mirip Messi, seseorang yang bisa membangun permainan, tapi juga bisa mencetak gol,” imbuhnya.’

Saat ini Neymar tengah berjuang sembuh dari cedera kakinya. Pele berharap ia bisa pulih tepat waktu untuk membantu Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Pemain pendukung lainnya juga disebut Pele sebagai pemain masa depan Brasil. Tapi Pele menyebut akan memberikan dukungan tanpa syarat kepada pelatih, Tite apapun yang akan terjadi di Piala Dunia nanti (ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker