Menko Kemaritiman Siap Mendukung Sail Tidore 2021

Abadikini.com, JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
siap mendukung dan mensukseskan Kegiatan Sail Tidore 2021 dalam rangkah napaktilas 500 tahun Magelhaens (Espedisi Laut Terbesar Dunia).

Hal itu dikatakanya setelah melakukan pertemuan dengan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH di kantornya jalan HM Tamrin Jakarta Pusat, Rabu 7 Maret 2018.

Dalam Pertemuan itu Walikota Tidore kepulauan di dampingi Ketua KSBN Drs. Hendardji Soepandji, SH dan Direktur Sejarah Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Triana Wulandari, M.Si.

Walikota Ali Ibrahim mengatakan kepada pak Menko Mariritim bahwa dirinya akan juga akan menghadiri peretemuan Internasional ke VII di Kota Santa Cruz Argentina.

“Pak Menteri pada tanggal 18 Januari 2017 Tidore juga hadir pada pada pertemuan Internasional ke-VI di Lisbon Portugal dan di tahun 2018 ini kata Ali Ibrahim. Kota Tidore akan kembali hadir pertemuan Internasional ke-VII di Kota Santa Cruz, Argentina,” ujar Ali Ibrahim kepada pak menteri.

Untuk diketaui Tidore telah menjadi anggota tetap Jaringan Global Kota Magelhaens yang ditetapkan pada pertemuan Internasional ke-V di cebu, Philipina bulan Februari tahun 2016 Lalu.

Tidore adalah satu-satunya kota yang mewakili Indonesia diantara 20 negara dan 25 kota-kota dunia anggota Jaringan Global Kota Magelhaens tersebut. (ak/beng)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker