Pemprov DKI Percepat Pengerjaan Trotoar Sudirman-Thamrin Jelang Asian Games 2018

Abadikini.com, JAKARTA – Konsep baru penataan jalan dan trotoar di sepanjang Sudirman-Thamrin selesai digarap. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menargetkan penataan tersebut selesai sebelum gelaran Asian Games pada Agustus mendatang.

“Kita targetkan sebelum Asian Games sudah selesai. Deadline kami adalah Asian Games,” kata Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal di Balai Kota, Selasa (6/3/2018).

Yusmada mengatakan, saat ini pengerjaan sudah mulai dilakukan. Beberapa titik sudah dibongkar untuk disesuaikan dengan desain baru yang telah disetujui Gubernur Anies Baswedan. Ia meyakini, target lima bulan penyelesaian proyek ini bisa tercapai.

Dia menambahkan, Kota Jakarta dan Palembang akan menadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games. Penataan Sudirman-Thamrin ini mengulang sejarah saat Asian Games 1962. Saat itu, kata dia, dibangun Stadion Gelora Bung Karno, termasuk juga Jalan Sudirman-Thamrin. Saat Asian Games 2018 juga dilakukan hal yang sama.

“Penataan koridor jalan Sudirman-Thamrin akan menerapkan konsep resizing atau ukuran jalan yang disesuaikan dengan konteks kekinian,” ujar dia.

Anies resmi meluncurkan konsep baru penataan jalan dan trotoar Sudirman-Thamrin. Dalam konsep baru ini, Anies merombak konsep awal yang dirancang di era mantan gubernur Djarot Saiful Hidayat yang tidak mengakomodasi pemotor di jalan protokol tersebut.

Dia meminta semua elemen bekerjasama untuk merampungkan pekerjaan penataan koridor Sudirman-Thamrin sesuai dengan rencana. “Harus on quality, on time, on budget,” ujar dia. (leo.ak/rep)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker