Makna Nomor 19 di Mata Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra

Yusril: "Bagi saya, angka 19 itu betul-betul angka yang baik karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 17 huruf, dan seluruh ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan pada konsep angka 19 itu. Ada buku yang menulis tentang itu,"

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku senang partainya mendapat nomor urut 19 dalam Pemilu 2019. Dia pun berharap nomor ini membawa keberuntungan agar PBB minimal mendapat 9 persen suara pada pemilu nanti.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra ungkapkan keunikan Partainya mendapatkan nomor urut 19. Ia juga katakan angka 19 adalah angka kesukaannya.

“Bagi saya, nomor urut 19 itu sangat unik ya. Saya suka angka 19 ya, saya punya mobil pakai nomor 19, kantor saya lantai 19,” kata Yusril di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).

Menurut Yusril, 19 juga merupakan angka yang baik. Dia lalu menjelaskan, kalimat bismillahirrohmanirrohim berjumlah 19 huruf dalam ejaan bahasa Arab.

“Bagi saya, angka 19 itu betul-betul angka yang baik karena kalimat bismillahirrohmanirrohim itu terdiri atas 17 huruf, dan seluruh ayat Alquran itu sebenarnya dapat dikembalikan pada konsep angka 19 itu. Ada buku yang menulis tentang itu,” ujarnya.

Yusril merasa bersyukur PBB mendapat nomor urut 19. Ia juga berharap PBB sukses dalam pemilu 2019 nanti dengan meraih suara nasional sebesar 9 persen.

“Jadi saya merasa sangat senang malam ini, berbahagia dan bersyukur. Mudah-mudahan PBB sukses dalam menghadapi pemilu yang akan datang, setidak-tidaknya nomor urut 19 dapat 9 persen begitu,” ucap Yusril.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum RI menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai partai peserta Pemilu 2019 melalui Rapat Pleno terbuka di Gedung KPU RI, Selasa malam. Penetapan ini sebagai bentuk pelaksanaan putusan Badan Pengawas Pemilu RI yang memutuskan PBB layak ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019.

KPU RI juga menetapkan Partai Bulan Bintang sebagai partai peserta pemilu dengan nomor urut 19. Ketua KPU RI Arief Budiman menjelaskan rapat pleno penetapan partai peserta pemilu dan nomor urut partai peserta pemilu 2019 dilakukan sebagai wujud pelaksanaan putusan Bawaslu RI atas penetapan PBB sebagai partai peserta Pemilu 2019. (siti.ak)

  • 1K
    Shares
Topik Berita

Baca Juga