Soal Kartu Kuning Jokowi, PDIP Bantah Kerahkan ‘Buzzer’

Abadikini.com, JAKARTA- Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto membantah pihaknya mengerahkan tenaga “buzzer” di sosial media untuk menyerang pemberi ‘kartu kuning’ Jokowi sekaligus Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Zaadit Taqwa di media sosial.

Ia mengatakan PDIP lebih mengedepankan dialog dan tak pernah melakukan pengerahan buzzer di medsos.

“Ya kalau bagi PDIP serang menyerang itu gak perlu, kita bedialog saja,” kata Hasto kepada wartawan di kantor The Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2).

Hasto menyarankan agar mahasiswa pemberi ‘Kartu Kuning’ saat saat Jokowi menghadiri Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) ke-68 pada Jumat lalu (2/2) dapat lebih mengedepankan aksi yang sifatnya dialogis.

Hasto mengatakan pihaknya selalu membuka ruang bagi masyarakat untuk berdialog bersama guna memecahkan persoalan bangsa, tak terkecuali bagi mahasiswa.

“Ya dialog aja, segala sesuatu masalah itu bisa diselesaikan dengan dialog, setelah kita dialog nanti kartu hijau yang akan disampaikan mungkin,” ujar Hasto.

Hasto menduga, aksi yang dilakukan oleh Zaadit Taqwa terhadap Jokowi itu akibat adanya miskomunikasi antara mahasiswa dan pemerintah.

Sehingga, kata Hasto, aksi yang dilakukan Zaadit semestinya bisa diselesaikan dengan baik jika komunikasi yang terjalin antara mahasiswa dan pemerintah berjalan dengan baik.

“Mungkin ada miskomunikasi, ada beberapa informasi yang tidak sampai pada rekan-rekan mahasiswa, karena mahasiswa ini kan sikapnya kan memang progresif aktif,” kata Hasto.

Berkaca terhadap kejadian itu, ia berencana akan merangkul para mahasiswa khususnya BEM UI untuk mengajaknya berdialog bersama untuk membahas persoalan bangsa.

“Dari kejadian itu, kita terus akan memperkuat lagi dialog dengan para mahasiswa, dengan dialog itulah akan bisa dicari kesepahaman bersama,” kata dia. (ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker