Kisah Perjalanan Hidup Ahok akan Diangkat di Layar Lebar

Abadikini.com, JAKARTA – Kisah hidup Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal diangkat ke layar lebar. Staf Ahok ‘membocorkan’ sekilas tentang film berjudul ‘A Man Called Ahok’ itu.

“Setahu saya, produksinya dari pas Bapak sudah dipenjara, cuma disusunnya sudah setelah Bapak kalah pilkada,” ujar salah satu staf Ahok, Ima Mahdiah, dikutip dari laman detikcom, Rabu (5/9/2019).

Ima menjelaskan kisah yang bakal diangkat ke layar lebar itu mengenai masa kecil Ahok di Bangka Belitung. Dia mengungkapkan film itu akan banyak mengulas soal pola pengasuhan ayah Ahok, Indra Tjahaja Purnama.

“Yang diangkat itu dari (cerita) Pak Ahok dari kecil, jadi bagaimana bapaknya (Indra) mendidik Pak Ahok jadi kelihatan dari Bapak (Ahok) zaman dulu karakternya dibentuk. Film ini bagus untuk parenting,” urainya.

Lewat film itu, diharapkan masyarakat mengetahui karakter Ahok yang tegas dan ringan tangan telah dibentuk oleh kedua orang tuanya sejak kecil.

“Masyarakat perlu tahu, BTP saat ini ternyata karakternya sudah dibentuk oleh kedua orang tuanya sejak kecil,” jelasnya.

Dia menambahkan sejumlah artis nasional terlibat dalam produksi film tersebut, di antaranya Daniel Mananta yang akan memerankan Ahok, hingga Denny Sumargo yang akan memerankan ayah Ahok saat muda.

Sebelumnya diberitakan, kabar kisah Ahok diangkat ke layar lebar diumumkan oleh tim Ahok lewat Instagram @basukibtp, Rabu (5/9/2018). Film itu diangkat dari buku yang ditulis oleh Rudi Valinka dan disutradarai oleh Putrama Tuta.

“Terima kasih kepada cast dan crew yang telah bekerja keras membuat film A MAN CALLED AHOK. Sebuah film tentang hubungan seorang anak dan ayah dalam mewujudkan mimpi dan visi,” demikian keterangan dari Ahok. (bob.ak)

Sumber:detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker