Bisa Tingkatkan Ekonomi, Bupati Alor Dorong Warganya Tanam Pohon Kelor

Abadikini.com, KALABAHI – Bupati Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Amon Djobo meminta warganya menanam Marungga atau Kelor di pekarangan rumah. Sebab kata Djobo, Marungga dinilainya merupakan obat paling ampuh menyembuhkan penyakit HIV/AIDS.

“Saya intruksi masyarakat agar tanam minimal 10 Pohon di halaman rumah,” kata Djobo saat membuka Rakor P2KTD Pendamping Desa di Aula Pola, Rabu, (3/10/2018)

Daun Kelor/Marungga

Djobo mengatakan, tamanan marungga merupakan Salah satu Program Revolusi Hijau Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, marungga bisa menyembuhkan penyakit AIDS, sekaligus program ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat alor.

Untuk itu Djobo berharap kepada para penyuluh desa untuk berinovasi dalam pengembangan budidaya daun kelor tersebut. Dengan Rakor P2KTD, dia harap bisa melahirkan gagasan baru mendongkrak potensi ekonomi daerah.

“Saya harap orang-orang pintar ini bisa rumuskan berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat di desa,” harapnya

Djobo menambahkan, Dana desa setiap tahun dikucurkan dari pemerintah pusat itu digunakan dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan sebaliknya.

Karena itu Rakor P2KTD, dia harap bisa melahirkan gagasan baru mendongkrak potensi ekonomi daerah.

“Dana yang turun ke desa milyaran rupiah. Tetapi ko kemiskinan masyarakat kita terus bertambah,” pungkasnya. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker