JK Rowling Sebut Sedang Garap Naskah ‘Fantastic Beasts 3’

Abadikini.com –  JK Rowling mengatakan tengah menggarap naskah Fantastic Beast 3, lima bulan sebelum penayangan seri kedua waralaba tersebut, Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald.

“Saya baru saja selesai novel Galbraith keempat, Lethal White, dan saya sekarang tengah menulis naskah untuk Fantastic Beasts 3,” kata Rowling dalam sesi tanya jawab dengan fan di laman resminya.

Rowling menyebut dalam rangka penambahan karyanya yang bertema sihir, ia menulis sejumlah kisah thriller kriminal atas nama Robert Galbraith.

Sekuel Fantastic Beasts ini akan berlatar pada 1927, satu tahun setelah latar waktu film pertama, Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016).

Dalam sekuel terbaru Fantastic Beats, dikisahkan beberapa bulan setelah Newt Scamander yang diperankan Eddie Redmayne membantu menangkap Grindelwald (Johnny Depp), sang penyihir hitam itu menepati janjinya untuk kabur dan lebih banyak lagi merekrut pengikut.

Kali ini, Dumbledore muda (Jude Law) akan turun tangan membantu Newt menangkap Grindelwald. Mereka memiliki hubungan dekat lantaran Newt merupakan murid Dumbledore di sekolah sihir Hogwarts.

Tak hanya itu, sekuel ini pun disebut akan mengenalkan karakter baru yang masih berhubungan dengan kisah asli Harry Potter. Kali ini, film itu akan mengenalkan sosok Nicolas Flamel, pencipta batu bertuah.

Fantastic Beast 2 dijadwalkan akan tayang perdana pada November, dan seri ketiganya direncanakan rilis pada 2020. Rencananya, lepasan serial Harry Potter ini akan rilis dalam lima film.

Dalam percakapan dengan fan, JK Rowling juga menjabarkan perannya sebagai produser dalam serial tersebut. Ia menyebut masukan darinya datang di awal-awal proses penggarapan Fantastic Beasts.

“Warner Bros dan David Yates, sutradaranya, selalu membiarkan saya memberikan masukan, walaupun tidak harus menjadi penentu kebijakan,” kata Rowling.

“Namun, masukan kami dianggap serius tetapi ini sesungguhnya upaya kolaboratif. Sutradara pada akhrinya yang bertanggung jawab atas apa yang muncul di layar,” lanjutnya.

Rowling pun menyebut ia akan kembali bekerja dengan proyek nirlaba khusus anak-anak yang ia miliki begitu naskah Fantastic Beasts 3 rampung dikerjakan. 

“Setelah ini, saya akan menulis buku anak-anak lainnya,” kata JK Rowling, dikutip dari Variety. “Saya telah bermain dengan cerita [dunia sihir di luar Harry Potter] selama enam tahun, sehingga ini waktunya untuk rehat sejenak.”

(ak/cnn)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker