Fadli Zon Nilai Pernyataan Jokowi Soal Kalajengking Aneh

Abadikini.com, JAKARTA – Soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai jika ingin kaya melalui racun kalajengking rupanya mendapatkan kritikan pedas dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Politisi Gerindra itu meminta Mantan Gubernur DKI tersebut agar mencontohkan ke masyarakat bagaimana beternak kalajengking yang benar.

“Saya pikir pernyataan presitden ini sangat menyedihkan karena seperti garbage in, garbage out. Kalau masuk sampah, keluar sampah,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, (3/5/2018).

Menurut Fadli, pernyataan Jokowi itu kontradiksi dengan apa yang selama ini dilakukannya mengenai pembangunan infrastruktur yang gencar dijalankan sekarang.

“Selama ini buat apa pembangunan infrastruktur. Kenapa enggak dari awal saja suruh orang beternak kalajengking dan kenapa enggak presiden melakukan itu duluan,” kata Fadli.

Dia menilai pernyataan memalukan dari Jokowi itu harus diusut. Politikus Partai Gerindra itu mempertanyakan kinerja tim komunikasi presiden.

“Saya enggak mengerti kenapa kok bisa ya. Timnya dari sekretariat itu kan ada banyak sekali. Ada Setneg, ada Setkab, ada KSP segala. Jadi apa yang diurusin? Masa seorang presiden bisa bicara seperti itu,” ujarnya.

Fadli menuturkan, dalam sejarah tak pernah ada Presiden Indonesia yang berbicara seperti itu mengenai ternak kalajengking dan itu aneh.

Sebelumnya saat berbicara di acara peresmian Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin, 30 April, Jokowi berbicara soal racun kalajengking.

Saat itu Jokowi memberikan kiat kepada kepala daerah jika ingin menambah kekayaan. Dia menyarankan untuk mencari racun dari hewan kalajengking lantaran harga komoditas tersebut paling mahal di dunia. Racun kalajengking dihargai US$ 10,5 juta atau sekitar Rp 145 miliar per liter. (rafael.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker