Kota Tidore Kepulauan Canangkan Kampaye Pentingnya Imunisasi Campak dan Rubella Bagi Anak

Abadikini.com, TIDORE – Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella Kota Tidore Kepulauan yang dibuka langsung Walikota Tidore Kepulauan Capt. H, Ali Ibrahim MH, di lapangan Upacara SMP Negeri 1 Soasio Tidore, Rabu (1/8/2018).

Walikota dalam sambutannya menyampaikan namanya menjaga anak yaitu membuat anak-anak kita tetap sehat dan ini adalah tugas setiap orangtua dan juga tugas dari Negara dan Daerah ini. “

Anak-anak ini dititipkan oleh Allah SWT kepada kita untuk kita sayangi, untuk kita didik, untuk kita jaga dan kita ayomi. Terutama menjag mereka dari berbagai penyakit yang berbahaya dan mematikan,” kata Ali Ibrahim.

Ali juga menambahkan penyakit seperti Campak dan Rubella yang sudah terbukti dan diketahui di seluruh dunia sangat berbahaya jika dibiarkan menyakit anak-anak kita.

“Saat ini di Negara kita sampai di Daerah masih kurang dari satu persen yang sudah mendapatkan imunisasi Campak Rubella jadi masih sangat kecil sekali baru 0,05 persen, seharusnya anak-anak kita sudah mendapatkan lebih dari 95 persen dan bahkan 100 pesrsen inilah yang harus bisa kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan H. Abdullah Maradjabessy dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini dapat sukses dan mencapai target 95 persen dan mendapat dukungan dari lintas program maupun lintas sector serta masyarakat.

“Untuk mewujudkan kesehatan anak adalah tugas kita bersama, anak sehat adalah modal pembangunan di masa depan,Peserta dalam kegiatan ini terdiri dari seluruh kepala SKPD, lintas seckto terkait Polres, Kodim, Kemenag, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas para Kepala Sekolah MUI, PKK, Dharma Wanita, Organisasi Profesi, Kader Tokoh Masyarakat, Komunitas Imunisasi, Para siswa,” kata Abdullah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan,Hi, Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TIM Penggerak PKK, Hi, Rahmawati Muhammad, Ketua Dharma Wanita Kota Tidore, Salma Thamrin, Muspida Kota Tidore serta para Pimpinan SKPD. (ak.humas)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker